Jumat, 15 Oktober 2010

Produksi Kapal Perang di Banyuwangi - Indonesia

Kapal Pasukan Khusus Brunei Darussalam diproduksi di Banyuwangi

Kapal Pasukan Khusus Brunei Darussalam yang diproduksi di Banyuwangi

Wakil Menteri Pertahanan(Wamenhan)RI,Letjen Sjafrie Samsoeddin,berkunjung ke Banyuwangi kemarin pagi (14/10). Kehadiranperwira tinggi TNI AD itu untuk melihat langsung proses pembuatan satu unit kapal cepat rudal nasional(KCR)Trimaran. Kapal ttersebut dipesan ke PT.Lundin Industry Invest,pabrik kapal fiberglass di Linkungan Sukowidi,Kelurahan Klatak,Kecamatan Kalipuro,Banyuwangi.

Kementerian Pertahanan RI tidak hanya memesan satu unit KCR Trimaran. Tetapi, masih ada enam unit kapal lain yang dipesan. Keenam kapal tersebut berjenis Rigid Inflatable Boat(RIB). Selain itu,RI juga memesan lima unit kapal Catamaran. Semua kapal itu digunakan untuk kekuatan tambahan TNI AL.

Tidak hanya itu, PT. Lundin Industry Invest yang berlokasi di Banyuwangi itu sudah sering menerima pesanan kapal dari luar negeri, salah satunya Kapal pasukan khusus Brunei Darussalam. Wow, hebat ya.. Maju terus Banyuwangi!! indonesia Merdeka!!!!



3 komentar:

  1. infobanyuwangi.com15 Oktober 2010 pukul 16.16

    dahsyat, bangga jadi rakyat banyuwangi

    BalasHapus
  2. harus bangga... walau bukan bukan warga banyuwangi.. kita smua harus tetap bangga cz banyuwangi adalah Indoesia.. dan kita bangsa Indonesia!!hahaha

    BalasHapus
  3. Keren banget,, bangga jadi orang Indonesia..hahahah MANTABB

    BalasHapus

Tuliskan Komentar Anda tentang berita diatas dan kita bahas bersama bloger lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...